Monday, April 13, 2015

Supaya Semangat di Hari Senin

Kenapa sih ada istilah I hate Monday? Mungkin karena hari Senin merupakan hari pertama setelah menikmati akhir pekan. Jadi di hari ini semua aktivitas berjalan normal, kembali ke pekerjaan, dan bertemu lagi dengan kesibukan. Tapi masa iya sih setiap hari Senin harus merasa sebal? Nggak juga kan?!
Nah, ada tipsnya nih Ladies supaya hari Senin jadi menyenangkan. Apa saja?

1. Bangun lebih pagi
Untuk membuat pikiran lebih segar, bangunlah lebih pagi. Nikmati sinar matahari atau cari sesuatu yang bisa membuat Anda tertawa. Berbagai cara ini berguna untuk menyegarkan pikiran sebelum mulai bekerja.

2. Persiapkan pekerjaan sejak hari Jumat
Untuk menghindari tumpukan pekerjaan di hari Senin, coba persiapkan semuanya di hari Jumat. Sebelum menikmati akhir pekan, susun daftar pekerjaan yang harus dilakukan di hari Senin. Kalau perlu, kerjakan sebagian agar pada hari Senin beban kerja Anda tidak terlalu berat.

3. Bersosialisasi
Manusia adalah makhluk sosial, bahkan jika Anda adalah tipe orang introvert, Anda tetap harus melakukan kontak sosial secara rutin. Saat tiba di kantor hari Senin, cobalah untuk menciptakan pembicaraan dengan siapa saja yang Anda temui. Mengobrol bisa menstimulasi pikiran sampai akhirnya Anda merasa siap untuk bekerja.

4. Rencanakan kegiatan yang menyenangkan
Nggak harus menunggu weekend kan untuk bersenang-senang? Cobalah untuk rencanakan suatu kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan di hari Senin, misalnya janji makan siang bersama teman lama atau pergi nonton film terbaru atau pergi ke spa untuk perawatan bersama teman-teman usai jam kantor. Di HERBS Spa setiap hari Senin HERBS Spa masih tetap buka loh, jadi kalau mau hari Senin tambah menyenangkan langsung saja datang ke HERBS Spa, Jl. Prapanca no. 56 atau di HERBS Spa Jl. Ngagel Madya V/ 67, Surabaya.

Nah, itulah tips bagaiamana agar "I hate Monday" berubah jadi "I Love Monday". Selamat mencoba & tetap semangat ya, Ladies.

No comments:

Post a Comment